Home » » Wawancara dengan Orang Tua Calon Murid Baru

Wawancara dengan Orang Tua Calon Murid Baru

Seperti ditahun-tahun sebelumnya, sudah menjadi rutinitas selama 11 tahun terakhir ini. Setiap bulan April datang kita pasti sibuk menyiapkan dan melaksanakan program Penerimaan Siswa Baru (PSB) untuk KB-TKIT dan SDIT Mutiara Insan Sukoharjo.

Alhamdulillah, pada tahun ini SDIT Mutiara Insan menjadi yg pertama, selanjutnya KB-TKIT dan terakhir TPAB Az Zukhruf.

SDIT Mutiara Insan pada Pendaftaran Gelombang I ini telah mendapatkan siswa sebanyak 57 anak. Rencana kita hanya membuka 2 kelas @22 anak, dengan total kuota 44 anak. Tapi karena begitu banyak respon dan apresiasi positif dari masyarakat maka kita buka 3 kelas @22 anak, kuota maksimal menjadi 66 anak didik baru. Sehingga pada gelombang 2 nanti semoga bisa menambah siswa sebanyak 9 anak lagi.

Bersyukur karena selama ini siswa yang kita terima selalu lebih kecil dari kuota yang disediakan. Alhamdulillah,
apa yang selama ini diupayakan dan diperjuangkan oleh Guru, Karyawan, Kepala Sekolah, Komite Sekolah dan Yayasan Mutiara Insan telah mulai menunjukkan hasil yang positif.

Sebagai rangkaian program PSB, ada sebuah acara wawancara dengan ORTU calon siswa baru SDIT. Disinilah tempat yang tepat bagi Yayasan utk dapat mengetahui, mengenal dan memahami kondisi keluarga si calon anak didik. Ada banyak cerita tentang wawancara ini, hanya saja kali ini blm dapat saya tulis lengkap.

Adapun acara wawancara kali ini agak berbeda karena ada sosialisasi dan pengarahan terlebih dahulu oleh ketua yayasan bagi ORTU calon siswa, sebelum masuk ke ruang wawancara. InsyaAllah dengan cara ini ORTU akan lebih mudah memahami tentang tujuan dan mengapa perlu wawancara antara yayasan dan ORTU siswa.

Semoga bermanfaat.

Ibnu Rosyid I
Ketua Yayasan Mutiara Insan Sukoharjo

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainya.

1 komentar:

Nur Hasan mengatakan...

Semoga SDIT Mutiara Insan Sukoharjo menjadi yang terbaik. Membentuk siswa siswi yang sholeh sholehah, cerdas sesuai syariah. Sukses Dunia dan Akhirat.

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Ibnu Rosyid - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger